THE STORY of MUARA ANGKE (Part 1)

Gak terhitung udah berapa kali gw main ke Suaka Margasatwa Muara Angke. Pas acara Binus Go Green atau sekedar jalan-jalan menikmati udara segar disini. Yang buat gw betah disini itu ada Monkey-nya.. trus ada burung,ular,dan binatang-binatang lain yang bikin bulu kuduk gw merinding.. >.<
Pemandangan disini juga sejuk'e pooll.. Gw jd kepikiran bangun rumah di atas pohon sini. wkwkk.. ^_^
Untung ada kamera yg selalu menemani gw kemanapun gw melanglang buana. Jadi lgsg deh gw ambil gambarnya.. Jepret! silahkan dinikmati..

Jalan setapak di Suaka Margasatwa Muara Angke. Gambar diambil pas hujannnya udah reda.. masih adem euy.. brr..
Masih jalan setapak. Gambar diambil dengan posisi landscape.. ^_^



Salah satu jenis burung yang banyak terdapat di Taman Suaka Margasatwa Muara Angke bertengger diantara tumpukan sampah yang mencemari kawasan tersebut. Keberadaan hewan dan tumbuh-tumbuhan ditempat tersebut tercemar akibat ketidakpedulian manusia akan keberadaan habitat dan ekosistem lingkungan Suaka Margasatwa Muara Angke yang berada di kawasan Jakarta Barat.
Menyeruak masuk hutan mangrove yg lembab, menelusuri muara dan rawa2 yg terik, kotor dan.. bau di Suaka Marga Satwa Muara Angke.. bersama Wildlife Photographer Community Desember lalu.
Sejumlah siswa menengah pertama belajar mengenai Fungsi hutan di hutan bakau suaka marga satwa, Muara Angke, Jakarta. Acara tersebut dilakukan untuk menggali kecintaan anak-anak terhadap alam dan lingkungan.
Nah,ini namanya Pohon Bakau. Fungsinya? pasti udah tau donk ya..
Huahahaaa.. pasti 2 ekor monyet ini udah kebelet kawin. Pas gw liat adegan selanjutnya.. wow BB 17++.
Sunset.. wow.. keren banget. Alangkah romantisnya kalo dinikmati dengan duduk berduaan dengan sang kekasih. Sambil mendengarkan sayup-sayup kicauan burung yang kembali ke sarangnya. It's amazing moment!
Jalan setapak lagi.. ^_^ ini adalah jalan menuju.. kemana ya? gw juga gak tau tuh. :P
Nah, tau gak ini burung apaan? sejenis KIWI atau apa? hehe.. sepertinya gw nemu burung yang langka!
Melihat burung-burung yang terbang di angkasa. Mau coba?
Inget pepatah "ada udang di balik batu" kan? Nah,kalo ini jadi "ada anaconda di balik bakau". wkwkwkk... ^_^
Kalo ini nih kerjaan orang-orang yang lagi meneliti burung-burung yang ada disini. Mereka mencatat jumlah populasi burung-burung beserta habitatnya.
Mancing disini kayaknya enak juga ya gan? hehe.. ^_^ siapa tau ntar ketemu buaya.
Ini baru keren. pohon bakau.. (bener gak sih?). wkwkk.. Nah,selesailah sudah. Nanti akan berlanjut ke PART 2. Ditunggu ya. 

1 komentar:

SYNN mengatakan...

nice first post! ^_^

Posting Komentar